Demam Entrepreneur


Entrepreneur Workshop:

The Yellow Way to be Entrepreneur

 

Demam Entrepreneur [DE] akhir-akhir ini semakin marak saja, mulai dari kalangan mahasiswa sampai para karyawan. Mareka ada yang rela meninggalkan bangku kuliah dan pekerjaan demi mengejar sebuah status yang bernama “Entrepreneur”. Ada sebagian yang berhasil namun tidak sedikit pula yang gagal sampai terlilit hutang. Semua ini tidak terlepas dari peran para motivator dan buku-buku “best seller” yang memicu dan mempengaruhi pola pikir mereka dalam mengambil keputusan dan bertidak.

Bercita-cita menjadi seorang entrepreneur adalah suatu tujuan yang mulia, bahkan sangat dianjurkan karena di samping dapat keuntungan bagi diri sendiri juga sekaligus dapat membantu orang lain dalam menciptakan lapangan kerja. Namun jalan untuk itu tidaklah semudah yang dibayangkan, memerlukan kesiapan mental dan usaha yang pantang menyerah.

The Yellow Way to be Entrepreneur [TYWE] adalah sebuah cara alternatif untuk menjadi seorang entrepreneur dengan tingkat resiko yang minimal dan terukur serta tingkat keberhasilan yang dapat diprediksi. Di sini akan diajarkan tentang motivasi menjadi entrepreneur, filosofi kekayaan dan uang, cara mendapatkan uang, nilai-nilai hidup serta keahlian yang harus dimiliki oleh seorang entrepreneur. TYWE dirancang dalam bentuk workshop selama 3 hari dengan metode penyampaian materi yang interaktif.

Tujuan Workshop

Setelah mengikuti workshop ini, peserta diharapkan:

  • Menambah spirit entrepreneurship serta mendapatkan arahan (guidance) tentang jalan alternatif untuk menjadi seorang entrepreneur dengan resiko yang minimal.
  • Menambah skill dalam membuat rencana bisnis (business plan) yang profesional dengan bantuan sistem pakar (expert system).
  • Mampu membuat business plan yang efektif dan mempresentasikannya kepada pihak lain (investor/lembaga keuangan/bank).

Peserta Workshop

Workshop ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menjadi entrepreneur terutama bagi para karyawan yang sudah bosan bekerja atau mau menjelang pensiun atau sedang berada dalam masa persiapan pensiun.

Atau juga pegawai menengah keatas, diatas 35 th, yang sudah punya sedikit modal sebagai hasil kerja selama ini, sudah cukup punya pengetahuan dan pengalaman, juga networknya sudah banyak, mau memulai usaha yang mandiri tidak tergantung orang lain.

Mereka yang berniat suci ingin membuka lapangan kerja bagi orang lain. Disini terbuka kesempatan untuk menjadi manusia yang berguna bagi sesama.-

raldi-crop

5 responses

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s