Ulurkan Tangan


Gempa di Wasior Papua Barat. Sekian orang meninggal dunia, masih banyak lagi yang hilang belum diketemukan. Satu kota hancur sehingga penduduk harus mengungsi bahkan pindah kota.

Gempa di Mentawai, bahkan disertai Tsunami dan gelombang pasang 6 meter. Ratusan meninggal, dan yang hilang masih sulit untuk dihitung. Kepulauan yang hanya mungkin dicapai dari udara dan laut karena tidak mungkin jalan darat. Medan musibah gempa ini sulit dicapai.

Gunung Merapi meletus mengeluarkan debu dan abu vulkanik pekat dengan suhu 600 derajat Celsius. Puluhan orang jadi korban. Hewan ternak ratusan mati. Mata pencarian rakyat putus. Dan sampai kini masih terus aktif abu vulkanik. Kota Yogya diliputi debu. Bandara Solo Yogya buka tutup, tergantung situasi local.

Kemarin gunung Papandayan mulai aktif dengan 28x gempa sehari. Tanda akan meletus dan peringatan Waspada sudah disiarkan oleh pemda.

MARI KITA ULURKAN TANGAN untuk membantu saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air, yang saat ini sedang memerlukan pertolongan. Berikan sumbangan serelanya, seikhlasnya, dan jangan lupa doakan mereka dan doakan bangsa kita ini agar bisa tegar, bertahan dan sanggup melewati masa-masa yang sulit ini.

Mungkin sumbangan berupa uang paling mudah untuk kita realisasikan. Dibawah ini ada beberapa nomor rekening utk penyaluran sumbangan:

BRI cab Pejaten nomor 1182-010.00002.306 a.n. PT Republika Media Mandiri.

Bank Mandiri Wr Buncit nomor 127.009.090.9092 a.n. PT Republika Media Mandiri

Iklan

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s