Technopreneur iCreate BEM-FTUI


iCreate 2010 adalah suatu rangkaian acara yg diadakan oleh bidang Pendidikan dan IPTEK BEM_FTUI (Badan Eksekutif Mhs), sebagai wadah bagi para pelajar, mhs dan peneliti, pengajar maupun masyarakat umum untuk mengetahui dan mengembangkan ilmu dan tekmologi yang sesuai dengan perkembangan zaman di Indonesia.

Rangkaian kegiatannya meliputi

1) Pameran Teknologi. 2) Seminar bertemakan creative, Technopreneur, being creative and ecofriendly. 3) Lomba-lomba TEknologi seperti lomba robot dan web-hosting.

Acara seminar tgl 25 Sep 2010, sessi pertama diisi oleh Raldi A. Koestoer, jaman dulunya dia adalah dosen peneliti sekarang wira wiri akhirnya jadi Presiden komisaris PT Sekawan Utama Int Holding dengan tiga bidang usaha yaitu industri Alkes, Mineral proses dan Green Vehicle manufacturing. Mula2 usaha inkubator sebagai pengembangan hasil riset di lab FTUI lalu merambat ke usaha yang lain. Intinya jadi technopreneur adalah jadi orang berani… berani ngutang… yang penting usaha jalan.

***

Selingan dari Zaki Husein Facebook 25 Sep 2010.-

Tanggal 24 September 1999, ribuan mahasiswa dan rakyat melakukan aksi menentang UU Penanggulangan Keadaan Bahaya (PKB), karena dianggap akan mengembalikan militerisme di Indonesia. Pecah pertempuran antara mahasiswa dan rakyat dengan aparat keamanan. Di Jakarta, 11 orang gugur tertembak dan 217 luka-luka. Di antara yang gugur adalah Yap Yun Hap, mahasiswa Fakultas Teknik UI, yang meninggal dengan luka tembak di depan Universitas Atma Jaya. Berikut wawancara majalah Mimbar Politik dengan ayahanda Yun Hap, Yap Pit Seng (62), dan ibundanya, Hu Kim Ngo (59).-

3 responses

  1. Acara untuk mengembangkan Technopreneur seperti ini memang sangat dibutuhkan untuk menghadapi kondisi zaman seperti skarang ini.. Semoga bermanfaat untuk banyak orang..

  2. Menarik prof tulisan pendeknya tentang technopreneur. Mungkin ada baiknya para calon technopreneur dibekali dengan pengetahuan tentang teknik sistem dan sistem teknik apalagi situasi yang dihadapi dinamis. Good luck and success…

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s