Ngibul ala Internet


Re: Ngibul ala internet mulai hadir di dunia nyata
*** kiriman dari milis, jangan sampe ketipu***
Apa yang dikatakan bapak memang nyata dan beberapa kali saya alami. Yang
terakhir ini beberapa minggu lalu saya dikirimi email yang menyatakan saya
telah memenangkan lottery di UK sejumlah 750,000 Pounds atau lebih dari
Rp10 milyar rupiah dan cheque akan dikirimkan kealamat yang saya inginkan. Saya
tidak meresponse dan beberapa hari kemudian memang Cheque sebesar 750k
pound tsb yang dikeluarkan Barclay Bank di London dikirimkan via email (scanned
file). Untuk ongkos kirim cheque asli mereka berikan beberapa opsi dan
mengatakan bahwa ada opsi yang 3×24 jam dimana cheque akan di wrap dengan
standar khusus anti air, secure dsb dsb dengan biaya sekitar 500 pound dan
dapat berhubungan dengan kurir via email dan membayar pakai credit card.
Saya reply ke mereka bahwa saya tidak mau bayar ongkos kirim cheque tapi
bisa langsung dideduct dari cheque yang besarnya 750k pound tsb.

Beberapa hari kemudian mereka email kembali dan menyatakan kalau saya tidak
bersedia menerima uang tersebut akan mereka donasikan sebagai charity atas
nama saya ke institusi yang saya inginkan dan mereka minta nama dan alamat
institusi tersebut Karena penasaran dan kebetulan karena anak saya kuliah
di sana maka scanned Cheque langsung saya emailkan ke dia untuk dicek ke
Barclay Bank di UK dan anak saya langsung print cheque tsb dan
diperlihatkan ke Barclay bank disana dan mereka bilang ini palsu. Jadi kesimpulannya
mereka akan puas kalau kita bayar ongkos kirim cheque dan itu adalah jumlah
uang kita yang akan hilang …

Best Regards,
—————————-
Mohon anda ber-hati2 dengan email semacam itu.-

3 responses

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

