Nonton IIMS Motor Show 2010


Ponakan dari Bandung khusus datang jumat malam, emang juga dia udah ngingetin sejak bbrp minggu yang lalu utk minta diajak nonton IIMS, Indonesia Internasional Motor Show 2010. Berangkatlah rombongan yang terdiri dari tiga remaja dan satu ranggaek menuju PRJ Kemayoran yang sekarang bukan lagi bandara tapi jadi tempat pameran. Wah walaupun pernah saya kesitu tapi kan gak nyetir sendiri, nah kalo sekarang nyetir sendiri jadi agak bingung dan ragu. Tapi ponakan dari Bdg ini udah liat di peta jalurnya, maklum anak sekarang kan fasih berinternet, jadi dialah yang jadi guide. Padahal ni anak orang bandung loh…

Menjelang jam 11 sampailah di arena motor show, dengan karcis hari libur yang 30 rb seorang ini rasanya IIMS bukanlah ditujukan utk gol menengah kebawah. Ya pastinya dong, orang miskin mana ada yang bisa beli mobil… jangan salah dulu skr ini ada kredit lho malah dari bank syariah, liat deh disana, banyak yg nawarin. Sobat jangan terjebak ya, walau menggiurkan tapi kalo konsumtif begini musti ati2 banget. Tentu begitu masuk sambutannya sudah sangat wah dari stand Toyota dan Honda, yang tiap mobilnya dikawal oleh gadis manis yang kinclong… cantik dan seksi shg banyak yang minta foto bareng dg mereka. Merk mobil Jepang lain bertengger sesudahnya. Mulai dari Suzuki, Isuzu, Nissan, dan banyk lagi yang lain. Mobil Eropa juga tak kalah gegap gempitanya. Apalagi tak usah ditanya Mercedes, BMW, Audi, Ford… wuh tau deh manalagi.

http://www.youtube.com/watch?v=aWbTDQCq-hQ

Dari Malaysia boleh juga lho…Proton… sekarang uda banyak macamnya, sy sendiri gak hafal walaupun Proton Saga masih tetap ada. Dan yg mempesona adalah cerita sejarahnya sejak jaman Mahatir th 1983. Tuh… pentingnya menanam… dari seorang negarawan.. 10-20 th kemudian wajar mereka PANEN. Jangan harap akan panen kalau tak pernah menanam.

Mobil Indonesia mana ?

Setelah sulit mencari sana sini akhirnya ternyata ada juga. Namanya aneh AG Tawon. Mesin yang dipakai hasil penelitian RUSNAS BPPT. Masih mending ada daripada tak ada samasekali. Pengusaha nasional… ayo dong modalin atau usaha apa kek gitu biar mobil kita jadi tuan rumah di negara sendiri. Sedih ngeliat anak2 muda kita semua berbangga dengan produk asing terutama dibidang otomotif ini.



Yah tapi ini ponakan gak ada capeknya udah 3 jam msh juga nanya sana sini kaya orang mo beli mobil aja. Bahkan pengetahuannya dalam soal mobil si Ridwan nih saya angkat jempol deh. Yang tua dari bidang mesin lagi… malah banyak belajar dari anak remaja belasan tahun. Tentang model mobil jaman sekarang… duh saya tuh jadul banget deh alias ktinggalan jaman. Ada suatu saat kami diskusi didepan subaru, saya liat koq mesinnya ruwet banget. Si Ridwan njelasin “Ini mesin boxer Bap… pakai intercooler..” sambil pura2 ngerti, saya nyaut sembarangan “Koq gak ada businya, ni mobil tipe apa ?”. “Ada dibawah gak kliatan..” Duh apalagi nih gak ngudeng daku kayanya.

Tiga jam udah lewat dan ortu kaya saya pasti capek lah dg susah payah ni anak dibujuk bwt pulang… kalo liat tarif parkirnya jadi 4,5 jam br kluar dari PRJ. Gara2 ponakan sy jadi rajin nonton setiap tahun. Baru tahun ini di PRJ biasanya di JCC. Krn lahan PRJ luas maka enhancementnya kliatan banget dengan adanya tesy drive dari banyak merk mobil. Pengunjung diperbolehkan mencoba mobil yg mereka sukai. Ini kemajuannya yang sekarang, pameran msh akan berlangsung s/d tgl 01 Agustus 2010 (mulainya jumat kmrn 23 Juli). Bwt yg serius lebih baik dtg dihari biasa senin s/d jumat. In weekend rame banget lebih baik dtg sebelum jam 12, krn sesdh itu mau ngantri parkirnya aja panjang dan lama banget. Ada juga arena anak2 dan robotik. Makanan ada di areal terbuka kebanyakan hotdog dan poprock 40 rb an sedang buat yg kehausan ada zestea and futang orange 15 rb.

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s