11 Januari


11 Januari Lagu Favorit Saya

Oleh: Raldi A. Koestoer, 11 Jan 08 (Reposting)

Kegemaran dalam bermusik tak pernah lepas dari kehidupan sehari-hari saya. Bahkan saya mengikuti juga perkembangan lagu pop melalui dua anak saya. Kalau dulu tahun 90 an ada anak saya Wahyu yang sering muterin kaset lagu anak muda, maka sekarang tahun 2008 an ini ada Lulu yang sekarang berusia 10 tahun menjadi mitra saya dalam mengikuti perkembangan lagu pop. Persis hari ini tanggal -11 Januari-, yang merupakan sebuah judul lagu yang saya gemari dari group band Gigi dengan penyanyinya Arman Maulana dan gitarisnya yang beken Dewa Bujana.

Beberapa lagu lain yang lagi ngetop sekarang ini juga saya sukai diantaranya lagunya Once penyanyi band Dewa namanya –Kucinta Kau Apa Adanya-. Beberapa yang top beberapa minggu terakhir ini dan sangat lucu buat kami. Mengapa ‘kami’ karena tumben-tumbenan Lina istri saya juga suka gara-gara kemarin waktu liburan ke Yogya, lagu ini sama-sama kami dengarkan di mobil. Itu lagunya si Bondan Prakoso –Kroncong Protol-.

Buat saya lagu itu sangat kreatif, gabungan antara berbagai genre musik Rap, Kroncong, Rock, dll. Yang menarik adalah Nidji, group band yang baru 3-4 tahun ini saja muncul dengan vokalisnya berambut kribo si Giring, lagunya yang top sekarang –Disco Lazy Time-. Pemain gitarnya Rama mengingatkan saya pada salah satu murid di program internasional yang saya ajar tahun 2002 (kalo gak salah). Dan ternyata memang dia orangnya karena ibunya teman seangkatan saya SMA 3 si Tati (Mail suaminya).

Kalo grop Yogya Letto, gak usah ditanya lagi deh, saya suka banget. Lagunya yang sekarang jadi theme song sinetron –Sebelum Cahaya-. Buat saya luarbiasa, terutama alunan suara vokalisnya si Noe dan gitarnya sangat menarik. Andra and the Backbone dengan lagunya –Sempurna-, komen saya adalah lagu itu sama dengan judulnya ‘perfect’. Wah nih saya udah kaya nyaingin Bens Leo aja (d/h wartawan majalah Aktuil). Kalo Melly Goeslaw pencipta lagu mantunya Prof Benny Hoed, sudah tak perlu disangsikan lagi dengan lagu ciptaannya –Gantung- dan –Let’s Dance Together-.

Uh itu si Dewa-Dewi group yang cewe semua luarbiasa deh. Pertama muncul udah ngetop dengan –Roman Picisan-. Sedangkan lagunya yang biasa dulu dimainkan oleh the Queen –Love of My Life- Sering saya mainkan dengan flute. Peterpan, gak usah ditanya deh. Cewe pada njerit2 kalo mereka nyanyi –Tak Bisakah-. Satu lagu ciptaan Titiek Puspa yang mereka bawakan dua tahun lalu, jadi lagu wajib di lomba nyanyi Bintang Pop UI dimana saya ikut main dalam The Prof Band sebagai band pengiring untuk para finalis. Tak terlupakan judulnya –Kupu2 Malam-. -Andai Kutahu- dari Ungu dimana Pasha sebagai vokalisnya agak2 relijius gitu. Samson group band dengan –Penantian Hidup- vokalis Bams yang gonta-ganti pacar mulai dari Nia Ramadani, Tyas dan sekarang gak nyombong dia ya pacaran sama Agnes Monica yang mau go international ini kata Insert Selebriti.

The Titans lagunya yang terkenal –Rasa Ini-. Radja vokalisnya pakai kacamata hitam Iyan Kasela karena berasal dari Kalimantan Selatan, sering nyanyi –Permaisuri-. Sedangkan –Belahan Jiwa- dan -Penjara Jiwa-, merupakan nyanyian dari Ada Band vokalisnya ngganteng banget Donny yang suaranya berat dan rendah tapi manatap. Maklum dulu dia belajar nyanyi sama Bertha. Selain itu penyanyi Solo Ari Lasso mantan vokalis Dewa 19 dengan banyak lagu diantaranya –Cinta Terakhir-. Yang cewe ada BCL alias Bunga Citra Lestari yang selalu mengenakan busana seksi tanda kurang Pede. Walau lagunya –Sunny- dan –Aku Tak Mau Sendiri- sangat mengesankan. Guyz..

Itulah sebagian dari pengamatan saya pada perkembangan musik kaum muda sekarang ini. Sungguh saya sangat kagum pada kreatifitas mereka. Sekarang memang sudah jamannya teknologi, jadi dengan banyak peralatan digital banyak yang bisa bikin rekaman sendiri. Termasuk saya yang juga sudah bikin rekaman. Pertama saya lakukan main gitar sendiri dirumah. Kalo mo denger please visit http://staff.eng.ui.ac.id/koestoer. Sedang yang kedua bersama The Prof Band tahun 2005 yang lalu. Kalau minat saya ada CD nya nanti saya kasi. Saya main flute lagu2 lama agak sedikit jazzy. Tapi saya hanya main pada sedikit lagu. Gigi – 11 Januari rizkyonline.com – Jul 12, 2008 at 10:00 PM © rizkyonline.com (Ral, sekali lagi pada 11 Jan 08).- Ditulis dalam Musik | Tag: 11 Januari, Ada band, Agnes Monica, Ari Lasso, Arman Maulana, Bams, BCL, Bondan Prakoso, Dewa 19, Dewa Bujana, group band Gigi, lagu pop, Letto, Melly Goeslaw, Nidji, Noe, Once, Samson, The Titans.

Reposting untuk recheck pembaca via google.-

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s