Raldi n Nanta Band


Awalnya saat saya mendengar adanya Home Coming Day UI 31 Juli 2010, saya iseng mikir, bisa gak ya saya partisipasi di musik. Namun demikian saya gak tahu mau main ama siapa ? Karena saya blogger, mulailah saya promosikan HCD ini di blog saya sambil mikir gimana caranya ikut meramaikan HCD ini.

Nah kemudian terlintaslah pikiran, gimana kalau saya main bareng band-nya Nanta M80 (Mesin UI angkatan 80). Kalau dulu waktu masih gabung di The Prof Band, saya sih sering main bareng dengan anaknya si Iyan M06, bahkan sampai muncul di Ulang Tahun Indosiar segala di TV Januari 2009.

Coba2lah saya SMS beliau… dan ternyata… jawabannya nyrocos dan panjang lebar. Ini karena mereka nih sekeluarga sangat hobi musik. Dan saya sudah sering menyaksikan mereka main dalam banyak kesempatan.

Saya coba deh berani2 in main ama mereka biar rame. Dan guyz… karena seakan-akan saya sibuk ini itu gak karuan, s/d hari inipun tgl 21 Juli 2010, kami belum pernah latihan. Baru mau latihan nanti tgl 26… duh sok tahu banget kaya pemain pro aja.

But guyz… bagus atau jelek gak jadi soal, tapi yang penting saya dan Nanta dan keluarga UI semua berpartisipasi pada Home Coming Day UI 31 Juli 2010.

Nah… Anda tepuk tangan dulu dong…

U N T U K…

KEBERANIANNYA…

Ini contoh SMS nya Nanta:

—————————–

Pagi bozz, hari ini jam 7 pm malem apa bisa kita lathn di Davz Studio, jl panglima polim (dekat odesa std). Lagu2 (5-6 lagu) utk HCD UI
31 juli (di Balairung ya?). Sory rada mendadak krn br dpt kabar, si Arin/singer hrs berada di bandung mulai bsok siang s/d 30 juli (dg PS Paragita UI, Lomba Choir ant Perg.Tinggi nasnl)
Kabarin ya bozz, thx vm (Nanta).

Gak masalah klo pak Raldi mau nyanyi + main flute nya 2 lagu aja (Just 2 of us & Summertime). Tapi main flute nya di semua lagu ya prof (spy pak Ral optimal tampilnya sbg ‘star/focus’). Dan kita cari hari lain utk lathn dg pak Ral, misalnya hr Senin 26 juli, jam 7 an malam (tidak harus dg Arin koq, krn N&F & Arin hanya sbg ‘backing/rhythm secti’ saja, pak Ral yg ‘lead/star’ nya) he he he, beneran loh bozz. Klo senin malam gak bisa, hr apa (asal malam) yg pak Ral bisa? Di info kan ya bozz, agar aku bs book studio nya duluan

OK, jd senin 26 juli malam yah bozz. Saya remind lg lagu2 nya : Just 2 of us di F or Dm (pak Ral sing & flute)
Summertime di Dm or Am (pak Ral sing & fluting) (klo di Dm ketinggian, jd di Am saja). Take the A train di C (pak Ral fluting saja), Georgy Porgy di Dm or F (pak Ral fluting saja) & Satin Doll di Dm or F (pak Ral fluting saja) & BLUE BOSSA (di Cm or Es) (pak Ral fluting saja). Tapi utk di semua lagu, Lead melody nya tetap di Flute/pak Ral, agar ‘eye & sound catching’
Begitu ya bozz.

—————–

Tuh… gila kan tu orang, saya sendiri jadi malu karena saya cuma bisa main flute di nada tertentu aja. Saya kasi tahu ya kunci2 yang saya enak mainnya di flute:

C uda pasti, yg lain, 1# – 2# – 1b – 2b…

tuh itu aja, kalau sampai 3# dan 3b walaupun bisa tapi latihannya musti banyakan. Aduh malu deh… koq kebegoan sendiri di-umbar2 di blog sih…

Salam siang 2.22 – 21 juli 2010.-

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

