10 Hari Tak Menulis (Jakarta Kota Kita)


10 Hari Tak Menulis Sebenarnya tak menulis selama 10 hari, tak boleh terjadi pada diri saya. Hal itu sudah saya canangkan lama saat saya mulai ngeblog. Tentunya supaya menulis menjadi kebiasaan buat saya.

Masa’ saya sudah lama menjadi guru… malah tak menulis… malu dong. Padahal saya penganjur murid agar selalu menulis, apa saja bisa jadi topik. Banyak kejadian yang bisa dilaporkan dalam tulisan, misalnya, semester pendek ini saya ikut partisipasi mengajar Etika Enjiniring. Padahal saya niatnya mau istirahat ngajar, eh tahu2 Etika ini banyak yang milih utk jadi mata kuliah semester pendek, so… terpaksa deh saya ngajar. Lho… koq ngajar terpaksa sih, bukannya hobi ?

Kami kedatanagan tamu dari University of Calgary namanya Prof Abdulmajeed Mohamad. Walaupun kerja di Canada tapi beliau beberapa bulan ini ada di Ryadh untuk bikin sebuah Faculty of Engineerig. Dan nanti jam 10 beliau akan member kuliah umum Solar Energy. Kedatangannya sekaligus menjadi penguji kandidat S3 Sdr Harun Alrasyid.

Kegiatan bisnis… rada susah nyritainnya karena terlalu fluktuatif. Gejolaknya sangat bervariasi, ini makanya orang bisnis sering jantungan karena deburan ombak yang datang ke pantai sangat besar. Ada yang bikin senang tapi ada yang bikin dahi berkerut. Atleast usaha sepeda dengan pak Hendri bergulir. Soal permodalan nanti kita cari akal lagi. Emang musti puter otak koq… sapa bilang gampang. Kalo soal meneliti dan kerja professional ala dosen aja sih itu soal biasa dan kami sebut BAU (Business As Usual)… Berarti otak emang kurang dipakai (Cuma ditarok didengkul aja… kaya2nya tukang ojek juga bisa).-

Yah masih banyak lagi yang dapat ditulis, tapi lumayanlah bisa mengisi waktu sedikit sebelum memulai kesibukan selasa pagi 22 Juni 2010, yang notabene adalah hari ulang tahun Jakarta tercinta. Eh pindahin dong ibukota Negara nih supaya Jakarta jadi lebih indah dan maju. Caranya… gak usah dipikir-pikir langsung PINDAH AJA. Tapi pejabat tertinggi kita rasanya gak berani tuh, emang bukan kelasnya kali jadi orang pemberani.

3 responses

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s