TRIMAX Vaccin-Carrier


Produk Nasional Dalam Negeri.

Hasil penelitian dan pengembangan di Laboratorium Universitas Indonesia, setelah sukses dengan beberapa Alat Kesehatan (Alkes) sebelumnya yaitu Infant Incubator, Infant Warmer dan Phototerapy, maka kali ini sebuah produk baru Vaccin-Carrier akan segera mengisi ceruk pasar di negara kita.

Kemanfaatan, untuk mengangkut vaccin, mikroba, darah dan sample biologis lain yang membutuhkan temperatur rendah saat di transpor ke tempat lain dalam waktu yang lama. Bisa juga dibawa pakai motor (model pizza Hut), berarti portable dengan sumber daya aki motor, jadi bisa dibawa dari puskesmas ke RS besar atau lab lain. Cocok untuk remote area.-

Berani bersaing dengan produk Cina dan Korea… Kalau produk Amrik dan Jepang aja sih… keeecciiiilll… Emang mereka mikirin gimana bawa sampel darah pake motor ? Pasti nggak lah! Jadi ini produk asli oleh rakyat Indonesia dan untuk orang Indonesia.-

Peneliti Utama: Prof Dr.- Ing Nandy Putra.- (Guru Besar termuda se UI).-

NB Termuda:

Ini dilihat dari peneliti yang punya produk untuk bisa dimanfaatkan bagi rakyat Indonesia. Karena peneliti yang lain kebanyakan hasilnya cuma kertas saja (paper). Yang manfaatnya bukan untuk rakyat, tapi hanya untuk meningkatkan rating Universitas atau institusi saja. Lho… memangnya stakeholder Universitas Negeri ini siapa ? Bukannya rakyat Indonesia ?

So… bila sudah sadar, mulailah berpaling. Rubahlah paradigma, berbuatlah sesuatu guna kepentingan rakyat banyak.  Susah lho… coba deh. Anda peneliti kalaupun sudah berusaha mati2an saja belum tentu bisa… Apalagi kalau tidak berusaha… Pasti tidak bisa. Kalau buat kepentingan diri sendiri saja kan gampang toh… punya HAKI punya paten atau apalah untuk kepentingan Aktualisasi diri (teori Maslow) kan sudah cukup dong.
Maaf ini italic nya tak disengaja, mau mbalikin lagi tak bisa. Jadi biarin aja deh…

One response

  1. saya tertarik sekali. kami memerlukan alat alat semacam ini, saya bekerja di rumah sakit bidang saya penunjang medis. saya juga masiswa UI sekaligus mantan mahasiswa UI. kami ingin menggunakan alat alat yang ada, bagimana caranya.?

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s