Lebih dari 100 ribu hits


Barusan saya lihat statistik blog saya ini:

Statistik blog

* 100,111 – hits –

Jadi sudah lebih dari seratus ribu hits… wah istimewa nggak tuh ya ?
Paling nggak buat diri saya sendiri, prestasi ini cukup memuaskan, walaupun kalau buat para jago blogger, statistik blog saya ini tidak hebat bener. Namun kalau dilihat orang2 di lingkungan saya, maka keadaan menjadi sangat berbeda.
Mengapa ?
Yah… karena yang bikin blog aja jarang. Ini kan lingkungan dosen jadi semestinya mereka orang yang banyak menulis, tapi kenyataannya gak begitu. Boleh saya bilang yang ngeblog aja tak lebih dari 10% berarti kalau dosen jumlahnya 250 maka hanya ada 25 orang yang bikin blog, itu juga rasanya udah kebanyakan. Ada juga sih blog yang dibikinin rame2 alias ada di web departemen. Isinya ya biodata dosen, jadi emang udah ada dibikinin untuk semua dosen. Jadi yang bener2 ngisi week by week hanya sedikit. Kalo di dept Mesin ini saja yang saya tahu, yang punya blog hanya dua orang. Saya dan Imansyah.
Jangan bandingkanlah saya dengan top-blogger Indonesia Budi Rahardjo dari ITB, beliau memang orang yang luarbiasa. Disamping memang orang IT, jadi dari jaman di Indonesia belum ada internet beliau uda sibuk ngurusan IT. Saya sendiri banyak belajar sambil ngintip blognya beliau.
Namun dengan blog ini saya merasa senang, rasanya seperti punya koran pribadi. Walaupun saya urusin sambil jalan, toh hits nya setiap hari bisa ada 100-200, walau biasanya di akhir minggu jatuh dibawah itu.

Lepas daripada itu saya sangat menghargai mereka yang sudah memberikan komen. Dari statistik sambil lalu ini saya menyimpulkan bahwa jumlah komen itu kira2 1% dari jumlah hits.

Terimakasih pada sesama blogger yang sudah mau tukeran link dan terimakasih juga pada para komentator. Pesan saya jangan bosen2 kasi komen, karena blog saya ini jadi meriah karena adanya komentar anda.

-o-

STOPPRESS….

Per hari ini 16 Nov 2011, hitnya sudah mencapai

209.614

Duaratus sembilan  ribu enam ratus empat belas.

Nah lumayan kan buat seorang dosen yang beranjak tua…

-0-

(Ral 19Jan2010).-

One response

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s