Pemesanan Sepeda Lipat UI


Pada akhirnya, misi membawa sebuah hasil penelitian Perguruan Tinggi (baca: Fakultas Teknik Universitas Indonesia) ke pasar (level komersial) terwujud kembali. Setelah

Inkubator Bayi (Infant Incubator)

hasil riset dibawah

Prof. Dr. Ir. Raldi Artono Koestoer.

Yang berhasil dipasarkan sejak 2006, kini sepeda lipat (seli) hasil riset di bawah

Ir. Hendri DS. Budiono, M.Eng.

Tidak mudah memang, tetapi ada kepuasan tersendiri melakukannya.

Sepeda Lipat ini berbeda dengan yang lain pada sisi cara melipatnya. Bukan kah itu asal-usul namanya? Cara melipatnya sudah menghasilkan beberapa orang Magister Teknik (MT) dan Sarjana Teknik (ST). Jadi Anda pasti tahu, bagaimana prosesnya hingga sampai ke pasaran seperti sekarang. Prototype-nya sudah masuk laboratorium uji konstruksi di LUK Serpong, lalu masuk laboratorium Ergonomik di Departemen Teknik Industri, minta masukan dari teman-teman Arsitektur (karena beliau-beliau ini paling paham soal estetika), juga teman-teman yang paham sepeda lipat dari komunitas seli. Meski nanti akan disempurnakan lagi, tetapi yang dipasarkan sudah final.

Mereknya SELIQUI. Dari kata SEpeda LIpat, dan untuk menandakan tempat lahirnya maka dibelakangnya ditambahkan QUI, bisa disebut KUning UI atau KUning I (ai, saya, bhs Inggris). Yang beredar sekarang adalah type Urban 1.2. Urban karena pengguna seli umumnya kaum Urban, dan 2 angka di belakang, itulah versi pengembangannya.

Berapa harganya? 2,5 juta perak saja! Tidak mahal, kalau dilihat spesifikasinya. Lagi pula, dengan membeli SELIQUI ini, berarti pembeli juga mendorong pengembangan Technopreneur di Perguruan Tinggi, khususnya FTUI, serta mendorong penggunaan produk dalam negeri alias ASELI INDONESIA. Empat hari ini SELIQUI nampang di acara PEKAN PRODUK KREATIF INDONESIA 2009 (PPKI 2009) di Jakarta Convention Center di Senayan. Ternyata banyak juga yang mulai pesan. Alhamdulillah!

Launching sebenarnya akan dilakukan pada Ulang Tahun FTUI ke 45 tanggal 17 Juli nanti. Jadi kami sepakat untuk membuat yang Limited Edition 45 buah.

Untuk pembeli versi Limited Edition, kami memberi penghargaan berupa Certificate of Originality and Appreciation sebagai bukti keaslian SELIQUI yang dipakai dan apresiasi karena telah mendorong technopreneur di FTUI. Pak Dekan FTUI akan membubuhi tandatangannya.

Penyerahan direncanakan dilakukan pada acara ultah tersebut pada tanggal 18 Juli.

So… silakan dipesan dan dicoba… karena Limited… ya siapa cepat dia yang dapat.

Melalui Dedy Rahmat HP +6285214148484

HP (Reza) : +628567879984

4 responses

  1. sayang model-nya katro banget ya…, kyk-nya gak worthed utk harga 2.5jt. Padahal di pasaran udah banyak yg harga segituan keluaran polygon, united atau element, dg model dan spek yg lebih baik.
    Mending di re-engineering lg aja, drpd buang2 duit dan waktu. Knp gak kerjasama dg industri sepeda lokal spt polygon atau united saja…??
    Merk urban..mirip dengan urbano seli keluaran polygon yg merupakan DLT (dahon license technology).
    Seatpost-nya kelitannya pendek, gak bisa di adjust tinggi-rendah nya. Pertimbangkan jg untuk kemungkinan up-grade menggunakan parts umum yg beredar di pasaran.

  2. MANTAP BOS!!!!! SUKSES SELALU…. MUDAH-MUDAHAN ILMUNYA NULAR NEH KEKITA-KITA…., MOHON DOA RESTUNYA YA PAK RAL…., KAMI LAGI MENDIRIKAN “CV. GADING MENARALAB INDONESIA”, SEDANG DI NOTARIS PROSESNYA….NANTI KALAU SUDAH ADA YANG SIAP KAMI JUAL PASTI KITA TAWARKAN JUGA KE SUI N PASUKAN…..

  3. Wah 2,5 jt ya, bisa dilipet lg. Oke dh
    Tapi duit saya cmn 1 jt, ntar nabung lg dulu dh.

    Kira2 kisah perjalanan SELIQUI ini sudah berapa lama, sejak dari rancangan ampe sekarang ?

Leave a Reply (boleh kasi komentar)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s